Kota Wisata Kaliurang Jogjakarta

Pemandangan Hijau Yang Indah di Kaliurang

kaliurang - Hotel Murah di JogjaHotel di Jogja.Kawasan ini terkenal dengan tempat peristirahatan yang menyediakan banyak tempat penginapan dan hotel yang siap menampung tamu wisatawan lokal maupun luar negeri. Beragam kegiatan wisata yang terdapat di kawasan ini menawarkan keindahan yang bervariasi seperti gardu pandang dan pos pengamatan Merapi, Museum Gunung Merapi, Museum Ullen Sentalu, Wisma Kaliurang, Taman bermain anak, Gua Jepang dan Tlogo Putri. Dari sekian banyak tempat wisata yang merupakan bagian dari kawasan wisata Kaliurang adalah Tlogo Putri yankg terletak di bukit Plawangan. Hotel di Jogja Kaliurang yang secara harfiah dalam bahasa Indonesia berarti “Sungai Udang”, adalah sebuah tempat wisata yang terletak di Yogyakarta, persisnya di Kabupaten Sleman, di perbatasan dengan provinsi Jawa Tengah. Kota wisata Akses menuju ke Kaliurang sangat mudah. Setidaknya dengan jalan kaki atau menumpang angkutan bus, kol (Colt), taksi, ojek atau becak (jarang yang mau), melewati Jalan Kaliurang.

Kaliurang Sebagai Tempat Perundingn Khusus Antara RI dengan Komisi Tiga Negara

kaliurang jogja - Hotel Murah di JogjaDi sana pernah terjadi Perundingan Khusus antara Republik Indonesia dengan Komisi Tiga Negara pada 13 Januari 1948. Perundingan Kaliurang ini melahirkan Notulen Kaliurang. Hotel di Jogja Kota wisata Republik Indonesia diwakili oleh Presiden Soekarno , Wapres Moh Hatta , PM Syahrir dan Jendral Soedirman. Sedangkan Delegasi Belanda diwakili oleh Paul Van Zeeland (Belgia), Richard Kirby (Australia), dan Dr. Frank Graham (AS). Di dalam perundingan, Frank Graham mengucapkan ungkapan populer, yaitu “You are what you are from bullets to the ballots.” Selain itu terdapat bangunan Villa Van Rezink yang berada di utara Taman Rekreasi Anak.

Kota wisata Kaliurang adalah ujung paling utara kota Jogja, dan terletak di kaki Gunung Merapi bagian barat daya. Kota wisata tempat wisata ini pada jaman dahulunya dikenal sebagai tempat peristirahatan Belanda pada masa penjajahan. Seiring perjalanan waktu, Kaliurang menjadi tempat peristirahatan orang-orang kondang kota Jogja.

Kaliurang Sebagai Wisata Baru Setelah Gunung Merapi

Kaliurang Resort - Hotel Murah di JogjaBerubahnya Kaliurang menjadi lokasi wisata tidak lantas diikuti dengan terkenalnya Gunung Merapi sebagai salah satu objek wisata. Baru setelah tahun 1983 Gunung Merapi diperkenalkan kepada masyarakat umum. Hotel di Jogja Kota wisata kawasan ini cukup aman dan selain itu dilengkapinya kawasan ini dengan sirine peringatan letusan merapi yang akan berbunyi beberapa jam sebelum letusan terjadi membuat warga mampu bersiap-siap dan tenang ketika akan mengungsi. Hawanya yang sejuk mampu mengembalikan kesegaran badan dan pikiran. Kota wisata namun, tak jarang pula Kaliurang dijadikan lokasi untuk mengadakan rapat atau pertemuan penting. Kota wisata selain tempat beristirahat, Kaliurang juga menyediakan tempat untuk berkemah dan jalur-jalur yang dapat dilalui untuk trekking. Tercatat 262 hotel telah tergabung dalam Asosiasi Perhotelan Kaliurang (Aspek) dengan rata-rata pertumbuhan 8 hotel per tahun sejak tahun 1979. Masih di wilayah jalan kaliurang juga terdapat sebuah kebun anggerk yang sangat luas.Hotel di Jogja