Pantai Glagah Jogja

Hotel di Jogja Pantai Glagah merupakan primadona di Kulonprogo. Di pantai ini pengunjung dapat bermain kano di laguna, naik motorcross di hamparan pasir besi, memancing di atas tetrapod yang berfungsi sebagai pemecah ombak, hingga memetik buah naga di agrowisata. Selama ini Kabupaten Kulonprogo seringkali terlupa di kalangan wisatawan. Padahal di Kabupaten ini terdapat sebuah pantai yang indah dengan fasilitas yang sangat beragam, Pantai Glagah namanya.

Destinasi wisata ini hanya berjarak sekitar 40 km arah barat Yogyakarta, berbatasan dengan Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah. Berbeda dengan pantai-pantai di Gunungkidul yang dibatasi bukit karang, tepian Pantai Glagah terlihat sangat panjang tanpa penghalang. Hotel di Jogja Sejauh mata memandang yang terlihat adalah hamparan pasir besi kehitaman. Ombak di Pantai Glagah terbilang cukup besar. Karena itu di kawasan pantai ini dibangun sebuah dermaga panjang dengan tetrapod di kanan kirinya. Tetrapod tersebut berfungsi sebagai pemecah ombak. Untuk memasuki kawasan wisata Pantai Glagah, wisatawan cukup merogoh kocek sebesar Rp 4.000.

Laguna Indah Pantai Glagah

Pantai Glagah dikenal memiliki laguna yang luas dan indah. Di laguna ini beragam wisata tirta bisa dicoba oleh wisatawan, mulai dari perahu kayuh (perahu bebek-bebekan), kano, hingga sampan kecil yang akan membawa wisatawan berputar mengelilingi laguna. Karena lokasinya yang tenang dan jauh dari deburan ombak, maka tempat ini ramai oleh pengunjung anak-anak. Hotel di Jogja Wisatawan pun bisa memancing di laguna ini. Saat sore menjelang, sunset yang indah bisa disaksikan dari laguna. Selain mencoba wisata tirta di laguna, wisatawan yang suka petualangan juga bisa naik motorcross atau ATV menyusuri gundukan pasir besi yang ada di sepanjang pantai.

Datanglah ke perkebunan buah naga, semangka, dan melon yang ada di sekitar pantai. Di perkebunan tersebut wisatawan bisa ikut serta petani memanen aneka buah-buahan dan membawanya pulang sebagai oleh-oleh. Bagi yang ingin menginap, di kawasan Pantai Glagah sudah ada beberapa penginapan dengan fasilitas standar. Beragam rumah makan yang menyajikan seafood juga bisa dijumpai. Sedangkan bagi yang ingin camping bisa memilih mendirikan tenda tepat di bibir pantai berpasir maupaun di area camping ground yang tersebar di kawasan ini.

www.njogja.co.id